Jelang Moto GP Silverstone, Rossi Akui Pertarungan Semakin Sulit Namun Seimbang

MotoGP Spanyol 2016: Rossi Girang dengan Hasil Hari Pertama

Viaberita.comJelang moto GP Silverstone yang akan berlangsung pada hari Minggu 30 Agustus 2015 pukul 19.00 WIB, Valentino Rossi mengakui balapan akan berjalan semakin sulit bagi dirinya. Pasalnya, ia sadar bahwa kedua rival utamanya yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tengah dalam kondisi bagus.

“Sekarang lebih sulit dan lebih sulit lagi, dan nanti akan menjadi pertarungan yang bagus (di GP Inggris). Setelah jeda musim panas, dia (Lorenzo) kembali ke bentuk yang lebih baik dan kami memiliki dua seri bertarung dengan Marc (Marquez),” ujar Rossi, seperti dilansir The Checkered Flag, Jumat (28/8/2015).

Namun demikian, meski mengakui race di Silverstone tak akan mudah baginya, Rossi merasa senang dengan balapan kali ini. Menurutnya pertarungan akan berjalan seimbang dengan perolehan poin yang nyaris sama antara dirinya, Lorenzo, dan juga Marquez.

“Tapi, ini adalah pertarungan yang seimbang. Saya senang dengan jumlah poin, dan bangga atas hasil yang didapat di paruh pertama. Sulit karena saya harus lebih cepat dan tetap fokus agar bisa maksimal,” lanjutnya.

Baca Juga:

Jadwal dan Prediksi Moto GP Silverstone 2015: Lorenzo, Rossi, Marquez, Siapa Juaranya?

Sebagaimana diketahui bahwa hingga seri moto GP ke 11 yang sudah digelar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sama – sama telah mengoleksi 211 poin dan menduduki posisi dua teratas. Sementara itu diposisi ketiga dihuni oleh Marc Marquez yang kembali tampil apik usai paruh musim.

Sirkuit Silverstone sendiri menjadi salah satu sirkuit yang seringkali kurang bersahabat bagi The Doktor. Beberapa kali ia mengalami masalah di sirkuit ini.

“Silverstone bukan salah satu trek favorit saya. Saya menyukai treknya, tapi hubungan saya dengan Silverstone banyak memiliki masalah. Tahun lalu, saya sangat senang dengan podium, tapi itu tidak cukup untuk bertarung dengan Jorge dan Marc,” jelas Rossi.

“Nanti akan menjadi akhir pekan yang sulit, tapi kami harus memberikan yang maksimal dan berusaha bertarung dengan mereka,” tutupnya.

Sementara itu, berkebalikan dengan Rossi, Marquez justru memiliki catatan apik kala bertarung di Silverstone. Juara bertahan Moto GP asal Spanyol ini telah membukukan tiga kali podium di sirkuit ini dalam tiga tahun terakhir, termasuk kemenangannya tahun lalu. Dengan catatan manisnya ini, ia mengaku optimis dan siap menampilkan yang terbaik.

“Saya telah berada di podium selama tiga tahun terakhir termasuk kemenangan tahun lalu, saya berharap cuacanya bagus juga kami dapat bertarung untuk hasil yang sama tahun ini,” ungkap Marquez.

“Silverstone bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, tetapi saya sangat menikmati balapan di sana karena Anda bisa merasakan keseruannya dan juga menikmati sejarah yang berada di sekitar sirkuit dan juga areanya,” imbuhnya.