Kamera Smartphone Bisa Memotret Tembus Pandang?

Info Viral Indonesia

Kamera Smartphone Bisa Memotret Tembus Pandang?

Viaberita.com, Jakarta – Para ahli teknologi percaya bahwa kamera smartphone bakal mampu melihat dan memotret tembus pandang lewat tembok.

Profesor Bidang Teknologi Quantum University of Glasgow Daniele Faccio mengatakan, penelitian terbaru timnya berhasil menemukan hal tentang kamera smartphone yang fungsinya lebih dari sekadar kualitas sebuah gambar dari kamera.

Mengutip laman The Sun, Sabtu (27/1/2018), Faccio mengatakan, kamera nantinya akan lebih fokus pada pemrosesan data yang diterima dari cahaya.

Berdasarkan penelitian, alih-alih pada seputar besarnya megapiksel, teknologi kamera smartphone juga akan menggabungkan data yang diperoleh dengan proses komputasi.

Dia berpendapat, ketimbang digunakan untuk memotret sebuah objek, kamera akan dipandang sebagai sensor cahaya.

Dengan demikian, kamera juga bakal mampu menghasilkan pembacaan kompleks yang akan dianalisis guna mendapatkan informasi yang lebih luas.

Karena hasil temuan inilah para ahli menyebut kamera akan mampu melihat menembus asap, ke dalam tubuh manusia, bahkan dinding.
Mengutip laman Alphr, kamera generasi selanjutnya bisa jadi tampak seperti kamera Light16. Kamera ini memiliki teknologi yang berbasis pada sepuluh sensor berbeda.

Data yang diperoleh dari sensor-sensor tersebut kemudian digabungkan menggunakan komputer guna mendapatkan hasil dengan kualitas sangat tinggi.

Teknologi-teknologi semacam Light16 mungkin hanya langkah awal menuju teknologi kamera yang mengubah pandangan terkait teknologi kamera.
Para ilmuwan pun disebut-sebut bekerja keras untuk bisa melihat menembus kabut, dinding, bahkan melihat menembus tubuh dan otak manusia. (SA)