Kata-Kata Mutiara Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia – 17 Agustus

Kata-kata mutiara kemerdekan Indonesia

Viaberita.comHari kemerdekan Indonesia sebentar lagi akan kita ramaikan bersama dan peringati dengan penuh mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah gugur di medan perang pada saat merebut kemerdekaan Indonesia dari negara-negara penjajah. Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, di syahkan oleh Ir. Soekarno dan di saksikan oleh seluruh negara di dunia.

Pada tanggal 17 Agusuts 2015 besok yang akan datang, Indonesia genap berumur 70 tahun masa kemerdekaannya. Di usia 70 tahun ini banyak sekali kemajuan-kemajuan yang telah di dapatkan. Kemajuan ini di peroleh berkat kemerdekaan yang di dapatkan dari para pejuang kemerdekaan. Perjuangan tersebut tidak bisa di lupakan dan kita bayar, kita sebagai generasi pemuda penerus bangsa dan penerus kemerdekaan Indonesia yang harus di lakukan adalah menjadi bibit generasi berkualtas bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini yang sudah kokoh.

Perubahan-perubahan yang perlu dilakukan demi semakin berkualitasnya bangsa Indonesia adalah memberikan sebuah kritikan dan saran untuk diri sendiri dan Pemerintah Republik Indonesia. Karena Indonesia yang menganut politik berbasis demokrasi, maka terdapat hak dan kewajiban pada masing-masing warganya untuk mengungkapan hak dan kewajiban mereka untuk membuat negara Indonesia lebih baik lagi.

Meskipun pada tahun ini Indonesia masih memiliki beberapa permasalahan baik itu politik, budaya, ekonomi dan keadilan hukum yang masih belum bisa Indonesia benahi dengan benar. Kita sebagai warga harus tetap berdoa dan berperan aktif dalam memperbaiki permasalahan tersebut dengan tadi seperti yang sudah di jelaskan seperti memberikan kritikan yang pedas tapi membangun serta ada solusinya, melaporkan tindakan korupsi yang bisa anda laporkan, dan membuat diri kita berkualitas untuk menjadi sosok generasi penerus yang memiliki bobot untuk membangun bangsa lebih baik lagi.

Selain itu, kita juga bisa menyebarkan dan memberikan atau bisa juga menyusun sebuah kata mutiara kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun ini dengan isi yang berkualitas seperti di bawah ini :

“Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak karena perbedaan yang mengakibatkan perpecahanlah yang membuah bangsa dan negara melemah.”

“Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkorbar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.”

“Jayalah Indonesiaku.. Go..go..go.. Gema seabad silam Inggeris datang meredah Pahang bersama peluru bersama senapang membunuh menangkap setiap pejuang”

“Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya”. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya