“Punah” di Indonesia, Bemo Malah Tampil di Tokyo Motor Show 2017

Info Viral Indonesia

“Punah” di Indonesia, Bemo Malah Tampil di Tokyo Motor Show 2017

Viaberita.com, Jakarta – Masih ingat bemo? Ya, kendaraa roda tiga ini, sudah “punah” dibeberapa kota seperti Jakarta dan Bogor. Namun tahukah Anda, jika kendaraan antik ini ternyata tampil di Tokyo Motor Show (TMC) 2017.

General Manager Product Development Daihatsu Motor Company (DMC) Tadao Yokota mengatakan, di Jepang, bemo disebut kendaraan Midget.

“Ini pertama kali diluncurkan pada 1957,” ujarnya di Tokyo, Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, pada waktu itu bemo sangat laris karena harganya yang terjangkau. Selain itu banyak diminati karena sangat mudah dikendarai.

“Mudah dikendarai dan sampai sekarang (menurut saya) objektif untuk membawa barang,” tutur Tadao.

Seperti yang dikutip dari laman okezone.com, bemo yang dipertontonkan di TMC berwarna hijau. Desain spion dan lampunya juga bulat. Sedangkan setir untuk kemudi ada di kanan. Sementara rodanya kecil mirip ban skuter.

Nah, sekarang Daihatsu Motor Company (DMC) coba membuat generasi baru kendaraan pengangkut barang, yakni berupa mobil DN Pro Cargo.

Mobil ini dipajang di samping bemo tadi. Namun, unit tersebut rodanya empat dan bagian dalamnya didesain agar bisa mengangkut barang-barang dagangan.

Mobil konsep tersebut bisa mengangkut etalase kecil berisi pajangan barang dagangan.

“Jadi ini cocok untuk meng-cover kebutuhan bisnis online untuk mengangkut dagangannya,” tambah Marketing Director ADM Amelia Tjandra di lokasi TMS 2017. (RF)