Sedang Naik Daun, Jendral Gatot Malah Diturunkan Oleh Presiden Joko Widodo

Info Viral Indonesia

Sedang Naik Daun, Jendral Gatot Malah Diturunkan Oleh Presiden Joko Widodo

Viaberita.com, Jakarta – Ketika namanya begitu harum ditengah – tengah masyarakat dan sejumlah prestasi telah diraihnya, Jenderal Gatot Nurmantyo dikabarkan akan dicopot pangkatnya sebagai Panglima TNI dan akan digantikan oleh Kepala. Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto.

Hal ini terlihat dari Surat pengajuan dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Fadli Zon, Senin (4/12/2017) pagi.

“Surat tadi saya terima dan juga diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk kami proses,” ujar Fadli, seperti yang dikutip dari laman kompas.com, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam surat tersebut, lanjut Fadli, bahwa Jenderal Gatot diberhentikan dengan hormat. Sesuai mekanisme, surat akan terlebih dahulu dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk mengagendakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh komisi terkait, yakni Komisi I.

Politisi Partai Gerindra itu pun berharap, proses dapat diselesaikan sebelum DPR memasuki masa reses pada 13 Desember 2017 mendatang. Keinginan untuk segera memproses pergantian tersebut juga disampaikan Presiden melalui surat tersebut.

“Dalam surat juga disampaikan keinginan untuk bisa diproses dalam waktu yang tidak lama,” tutupnya. (RF)