SUGBK Semegah Ini tak Ada Ruang untuk Shalat?

Info Viral Indonesia

SUGBK Semegah Ini tak Ada Ruang untuk Shalat?

Viaberita.com, Jakarta – Stadion Utama Gelora Bung Karno, memang sudah terlihat megah setelah renovasi. Bahkan, Stadion yang akan jadi venue utama Asian Games 2018 itu masuk jajaran stadion Bintang 5 di dunia.

Belum cukup, Menpora Imam Nahrowi mengklaim Stadion yang berada di jantung kota Jakarta itu, adalah yang terbaik di dunia soal kapasitas penerangan lampu.

Meskipun demikian, sayang beribu kali sayang, stadion segemerlap dan semegah itu tak menyediakan tempat atau mushala untuk melaksanakan shalat. Hal ini menjadi keluhan penonton saat laga ujicoba Timnas Indonesia vs Islandia baru-baru ini.

Padahal berkaca dari stadion-stadion lain di Eropa, seperti st James Park di Newcastle, Anfield di Liverpool, bahkan Allianz Arena milik Bayern Munich, sengaja membuat mushala megah di Stadio mereka, untuk memberi kesempatan penonton muslim beribadah.

Di GBK, ternyata banyak penonton yang juga mengeluhkan fasilitas ibadah. Sebagian mereka tidak menemukan musala hingga akhirnya mereka salat di lorong-lorong.

Hal ini yang diungkapkan oleh salah satu suporter Garuda asal Tangerang. Seperti dinukilkan INDOSPORT, pemuda bernama Ryan itu mengatakan jika GBK sekarang lebih nyaman dan bagus.

“Cuma yg disayangkan sulitnya mencari musala di dalam stadion. Tadi kami salat di lorong. Gak ketemu musala,” kata Ryan yang ogah difoto ini.

Sementara Arian yang datang dari Bekasi mengatakan lebih ekstrem lagi. Baginya, selain perlu latihan keras, dia percaya segala sesuatu juga perlu minta campur tangan Tuhan. “Gimana Timnas kita mau menang. Buat shalat aja masih repot begini,” katanya.

Padahal habis salat dia rencananya mau berdoa untuk kemenangan Timnas. “Doa boleh kapan aja tapi ini afdolnya habis salat,” imbuh Arian.

Hal ini memang belum pernah ditanyakan langsung pada pengurus GBK. Namun jika benar, tentunya protes penggemar sepakbola ini perlu dipertimbangkan. Namun bisa jadi juga, Mushala dimaksud sudah disediakan, tapi saking besarnya GBK jadi penonton yang datang ke stadion belum mengetahui letaknya. Berfikir positif saja. (SA)

Sumber: kabari.co