Tak Bisa Kirim Whatsapp ke Teman? Mungkin Anda Diblokir, Ini Cirinya

Info Viral Indonesia

Tak Bisa Kirim Whatsapp ke Teman? Mungkin Anda Diblokir, Ini Cirinya

Viaberita.com, Jakarta – pernahkah ANda mengalami, saat aplikasi WhatsApp mengirim pesan kepada sesorang namun tidak terkirim. Ada kemungkinan koneksi data internet sedang tidak stabil. Namun di samping itu ternyata ada hal lain, yakni kontak WhatsApp Anda diblokir oleh orang yang kita kirimi pesan tersebut. Dikarenakan adanya pertengkaran atau kesalahpahaman antar pengguna WhatsApp, bisa saja hal itu terjadi.

Namun untuk memastikan apakah ada pemblokiran tersebut, beberapa indikator yang harus diperhatikan. Dilansir dari situs resmi WhatsApp, faq.whatsapp.com, berikut beberapa indikator yang menunjukkan bahwa kontak Anda mungkin telah diblokir.

– Kita tidak bisa lagi melihat kapan terakhir kali online kontak lawan percakapan yang ada di layar atas chat.
– Kita tidak bisa melihat pembaruan foto profil kontak tersebut.
– Setiap pesan yang dikirim ke kontak yang memblokir kontak kita akan menampilkan satu tanda centang (pesan terkirim), dan tidak akan pernah menampilkan tanda dua centang (pesan diterima).
– Semua panggilan yang kita lakukan terhadap kontak tersebut tidak akan terhubung.

Jika melihat semua indikator di atas, dapat disimpulkan bahwa mereka telah memblokir kontak kita. Walau demikian, WhatsApp mengatakan bahwa pemblokiran terjadi karena sengaja untuk melindungi privasi ketika sebuah kontak memblokir seseorang. Oleh sebab itu, WhatsApp tidak memberi tahu jika ada seseorang telah memblokir kontak kita. (RN)