Yamaha Adu Rossi Dengan Robot, Lihat Siapa Pemenangnya

Info Viral Indonesia

Yamaha Adu Rossi Dengan Robot, Lihat Siapa Pemenangnya

Viaberita.com, Jakarta – Pembalap handal MotoGP Valentino Rossi, ditantang Yamaha Motors dengan Motobot. Sejak 2015, Yamaha memang telah merancang robot penguji sepeda motor di sirkuit. Robot ini bisa mengendarai motor layaknya pembalap.

Sepanjang jalan pengetesan, pabrikan asal Jepang itu akan mempelajari sejumlah informasi tentang bagaimana pembalap motor bisa mencapai putaran waktu terbaik, dan Yamaha kemudian bisa menerjemahkan dalam bentuk angka-angka salah satu misteri besar bagaimana membuat motor melaju lebih cepat.

Proyek Motobot yang digadang-gadang itu cukup sukses. Mereka telah sering menguji coba pembalapnya dengan Motobot dan hasilnya menarik.

seperti dilansir dari tempo. co, dalam balapan di Thalibver Raceway, Motobot hanya berselisih 30 detik dari Valentino Rossi. Motobot mencatatkan waktu 117,504 detik, sedangkan Rossi meraih 85,740 detik.

Hasil tersebut bagi Yamaha sangat mencengangkan. Mereka mampu membuat robot yang bisa bersaing dengan pembalap profesional meski jaraknya tak bisa dibilang dekat.

Motobot bisa meniru kecepatan manusia tentu akan merugikan Valentino Rossi yang akan menggerogoti gajinya dan dunia balap. Alasannya, nantinya peran pembalap bisa digantikan robot atau mesin. (RF)