YouTube Go Resmi Masuk ke Indonesia

Info Viral Indonesia

YouTube Go Resmi Masuk ke Indonesia

Viaberita.com, Jakarta – Kabar baik menghampiri bagi kalian yang ‘gila’ nonton di media sosial YouTube. Baru – baru ini YouTube merilis sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunannya untuk menghemat data. Bertajuk YouTube Go, para pengguna di Indonesia pun sudah bisa men-download via Play Store.

Kelebihan YouTube Go ini adalah, pengguna bisa mengetahui berapa banyak data tiap video yang ingin ditontonnya, dan menentukan mana resolusi yang ingin dipilih demi menyesuaikan dengan kuota data yang dimiliki. Seperti yang diketahui bersama, koneksi data yang terbilang masih terbatas tak menghalangi para pengguna Indonesia untuk mengidolakan YouTube. Layanan streaming video ini makin terus saja meningkat tiap tahunnya.

Namun demikian ketika diluncurkan, sebelumnya aplikasi tersebut masih berstatus beta dan kini akhirnya YouTube Go pun resmi menjejaki versi final. Artinya, pengguna bisa dengan nyaman menggunakannya tanpa khawatir menemui masalah. Dalam penggunaannya, setelah nanti pengguna memilih video yang diinginkan, kalian akan dihadapkan pada dua atau tiga pilihan resolusi, mulai dari yang terendah yakni 144p yang dinamai basic quality, kemudian 360p yang disebut standard quality, dan yang terakhir adalah 480p sebagai high quality.

Dan setiap kualitas tersebut juga disertai dengan informasi soal angka konsumsi data yang akan dipakai. Dengan begitu para pengguna bisa menentukan mana pilihan yang sesuai dengan kuota data yang tersisa. (RF)