Yuk Intip 3 Hal Mengenai iPhone X di Tahun 2018

Yuk Intip 3 Hal Mengenai iPhone X di Tahun 2018

Viaberita.com, Jakarta – Para penggila telepon pintar atau smartphone khususnya jenis iPhone, mungkin sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari produk iPhone terbaru yaitu iPhone X, atau mungkin tak banyak pula yang belum mengetahuinya.

iPhone X sendiri mengusung sederet fitur yang tak biasanya. Diantara fitur tersebut yakni layar lega disertai bezel yang tipis, dan dari sisi keamananya, Apple mengusung teknologi pemindai wajah yang diklaim sangat aman meski beberapa pengguna mampu membobol teknologi tersebut.

Dilansir dari Know Your Mobile, berikut 3 hal tentang iPhone 2018 yang perlu Anda ketahui.

1. Hilangnya Home Indicator

Layar bezel less membuat Apple mengganti tombol Home fisik dengan tombol virtual. Namun alih-alih mengganti tombol home dengan tombol virtual, Apple mengubah antarmuka iOS untuk menggunakan isyarat jika ingin kembali ke layar utama.

Apple membuat sebuah indikator tombol home virtual pada layar bawah iPhone X. Pengguna harus menekannya atau menyentuhnya untuk memfungsikan tombol tersebut. Indikator tersebut kemungkinan akan dihilangkan oleh Apple untuk iPhone 2018.

2. Dukungan Apple Pencil

iPhone X yang mengusung layar lega memang menggebrak desain iPhone selama ini. Sayangnya, meski ‘latah’ mengusung layar lega, iPhone X tak didukung dengan dengan Apple Pencil.

Padahal untuk layar seukuran iPhone X, layak jika dilengkapi dengan produk stylus tersebut. Kabarnya baiknya, Apple kemungkinan akan merilis iPhone 2018 dengan dukungan stylus layaknya Galaxy Note.

3. Wireless Charging yang Lebih Cepat

Sebagaimana diketahui, iPhone X dan iPhone 8 mengusung fitur wireless charging. Namun, proses pengisian baterainya masih terbilang lama ketimbang smartphone lainnya. (RF)